Penyakit Leukemia Akut Pada Anak

Penyakit leukemia akut pada anak merupakan hal yang memang paling sering terjadi oleh anak yang berusia sekitar 4 tahun. Biasanya lebih dari seprauh penyakit lekukemia ini menyerang selama masa pubertas. Mereka yang berusia lanjut diatas 30 tahun ini jarang mengalami masalah penyakit leukemia akut. Gejala dari penyakit leukemia akut pada anak biasanya ditandai dengan penurunan dari bobot badan anak yang menurun secara drastic, memar yang dialami lebih sering terjadi, pendarahan dalam bentuk mimisan yang keluar dari hidung, pucat yang terlihat pada kulit, dan lebih sering mengalami kelelahan serta infeksi yang terjadi dengan berulang.

leukemia-limfosit-akut

Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit leukemia akut pada anak ditujukan untuk menghitung darah lengkap yang akan menunjukkan penyakit anemia dan juga trombositopenia. Menghitung sel darah putih yang bisa meningkatkan atau juga menjadi sangat rendah. Kemudian sel blast leukemik ini akan terlihat pada foto darah. Serta diagnosis yang dilakukan biasanya akan ditegakkan dari biopsy tulang sumsum.

Penyakit leukemia akut pada anak juga banyak terjadi oleh anak-anak yang mengalami masalah Down Syndrome. Hal ini akan menjadi 20 kali lebih banyak dari kasus normal jika mereka menderita masalah Down syndrome. Kelainan yang terjadi pada kromosom 21 yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit leukemia akut pada anak.

Penyakit kanker leukemia akut pada anak ini biasanya diakhiri dengan kematian. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena proliferasi dari sel darah putih yang tidak normal, yang bersifat ganas, dan juga disertai dengan bentuk dari leukosit yang lain daripada normal, jumlah sel darah putih yang diproduksi menjadi berlebihan yang akhirnya menyebabkan kurangnya sel darah merah atau penyakit anemia, mengalami masalah trombositopenia.

Penanganan dari penyakit leukemia akut pada anak adalah dengan cara :

  1. Kemoterapi
    Terapi ini dilakukan sebagai bentuk terapi utama yang ditujukan untuk menghasilkan perbaikan hingga setahun atau lebih.
  2. Pemberian produksi darah
  3. Transplantasi sumsum tulang

=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Leukemia Akut and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *